Pembinaan Dan Pemberdayaan Ormas Provinsi Banten Angkatan Iitahun 202


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten melalui Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas Provinsi Banten Angkatan II Tahun Anggaran 2023.

Plt. kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketahanan sosial dan ekonomi, Tri Hastuti, SH,. MM membuka acara tersebut. Peserta terdiri dari Aparatur Badan Kesbangpol Kab/Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan serta Perwakilan Pengurus Ormas Kab/Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, bertempat di Aula Kantor UPTD Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi Provinsi Banten Serpong Tangerang Selatan. Hadir sebagai Narasumber dari Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Tri Hastuti, SH,.MM, Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Ormas Kemendagri RI Prayogo Heri Cahyono, MM dan JFT Penyuluh Hukum MudaKanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten Eris Adriansyah,.SH,.MH.

Sebagai dasar penyelenggaraan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas di Provinsi Banten Angkatan II adalah Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Ormas.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan adalah menjadikan ormas sebagai mitra kerja pemerintah yang baik dan bagaimana tata cara beroganisasi yang baik dan menjadikan pengurus ormas yang displin.


Share this Post