Penyelenggaraan Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik di Provinsi Banten

Sumber Gambar :

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten Fasilitasi Pembinaan Pololitikol menyelenggarakan Kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik di Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023 bertempat di Universitas Mathla’ul Anwar, Pandeglang, pada Jumat (17/03/2023).

Acara dibuka oleh Kabid Fasilitasi Pembinaan Politik, Gustiawan, S.IP., M.Si mewakili Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten. Peserta dihadiri dari unsur Pelajar, Mahasiswa, Guru dan Dosen. Hadir sebagai narasumber Anggota Komisioner KPU Pandeglang, Samsuri dan Wakil Rektor 1 Universitas Mathlaul Anwar, Dr. Jihaduddin, M.Pd.

Maksud dari kegiatan sebagai langkah strategis dalam sosialisasi di bidang pendidikan politik, etika budaya politik, peningkatan demokrasi, fasilitasi kelembagaan pemerintahan, perwakilan dan partai politik, pemilihan umum/pemilihan umum Kepala Daerah, serta pemantauan situasi politik di daerah.

Mengingat pentingnya Penyelenggaraan pendidikan politik dan etika budaya politik di Provinsi Banten dalam konteks utilisasi/pemanfaatannya untuk kepentingan perencanaan pembangunan setiap tahun, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Pemilih Pemula Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Mathla’ul Banten, saya sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas partisipasi semuanya pada kegiatan ini.


Share this Post