• Wednesday, 29 June 2022
  • INFO TERKINI

    Salam Transparansi . . . . .


    Selamat Datang di PPID Pembantu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi BantenBerdasarkan Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik, yang dimaksud dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik dan bertanggungjawab langsung kepada atasan PPID . Atasan PPID adalah pejabat yang merupakan atasan langsung pejabat yang bersangkutan dan/atau atasan dari atasan langsung pejabat yang bersangkutan.  

    PPID Pembantu pada Badan Kesbangpol yakni berada pada Sekretariat Kesbangpol. Adapun Susunan Tim PPID Pembantu pada Badan Kesbangpol adalah sebagai berikut :

    1. Penanggung Jawab : Kepala Badan 

    2. Ketua                        : Sekretaris Badan

    3. Sekretaris                 : Subbag Umum dan Kepegawaian

    4. Tenaga Administrasi  

    5. Tenaga Teknis           

    6. Petugas Desk PPID Pembantu

     

    Visi dan Misi PPID Pembantu Bakesbangpol

    Visi " Mewujudkan Pelayanan Informasi Publik Menuju Smart Governance"

    Misi :

    1. Meningkatkan Informasi Publik di Era Digital Menuju Smart Governance

    2. Meningkatkan Aksebilitas Masyarakat Terhadap Informasi Publik

    3. Membangun dan Mengembangkan Sistem Pelayanan Informasi Publik

     

    Motto PPID Pembantu Bakesbangpol

    " Terdepan Dalam Melayani "

     

    Tugas PPID Pembantu Bakesbangpol 

    Adapun tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu  pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten memiliki tugas antara lain :

    1. Memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
    2. Membantu PPID Utama dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya;
    3. Membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi unit kerjanya;
    4. Melakukan atau menetapkan suatau informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik;
    5. Melakukan koordinasi dengan PPID Utama dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik serta dokumentasi;

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook