• Monday, 8 August 2022
  • INFO TERKINI

    KPU PROVINSI BANTEN MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN BADAN KESBANGPOL PROVINSI BANTEN


    Serang – Selasa, 7 Desember 2021 Pukul 14.00 WIB s.d. selesai KPU Provinsi Banten melakukan Audiensi dengan Badan Kesbangpol Provinsi Banten terkait Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024, bertempat di Aula Lt. 2 Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. KH. Syech Nawawi Al-Bantani Palima – Serang.

    Rapat Audiensi dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs. Ade Ariyanto, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Badan Kesbangpol Provinsi Banten  menerima Disposisi dari Gubernur terkait kegiatan dimaksud, pada intinya Gubernur sangat responsif terhadap kegiatan-kegiatan KPU kedepan khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Dan Setelah ini Badan Kesbangpol Provinsi Banten akan menyusun Notulensi dan Laporan untuk Gubernur secepatnya. Badan Kesbangpol Provinsi Banten memohon kepada KPU Provinsi Banten agar dapat menyampaikan secara detail segala persiapan KPU Provinsi Banten dalam menghadapi Pilkada 2024".

    Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon, SH, MH menyampaikan bahwa KPU Provinsi Banten telah menyusun perencanaan penganggaran dengan nominal sekitar 526 Milyar, dengan porsi terbesar adalah untuk honorarium Badan Adhoc yang mencapai 68,19%. Secara detail apa saja yang KPU rencanakan disampaikan oleh Bapak Ramelan, S.Hi selaku Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik bahwa dikarenakan revisi Undang-Undang terkait pelaksanaan Pemilihan Serentak tidak dilakukan,  maka KPU mengacu pada  Undang-Undang dan aturan yang lama untuk pelaksanaan pemilihan.

    Bapak Ramelan, S.Hi menambahkan bahwa KPU Banten telah melakukan pembahasan bersama dengan KPU Kabupaten/Kota agar tidak terjadi duplikasi anggaran untuk Pilgub 2024. Anggaran yang diusulkan oleh KPU Banten terlihat sangat besar karena KPU Banten mencoba mengakomodir secara maksimal honorarium Badan Adhoc.

    Adapun Rapat Audiensi dilaksanakan dalam Rangka Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten didampingi oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pembinaan Politik, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Organisasi Politik, Kepala Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan beserta staf dan dari KPU Provinsi Banten dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi Banten beserta jajaran Sekretariat KPU Provinsi Banten.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook