• Tuesday, 9 August 2022
  • INFO TERKINI

    SOSIALISASI RAN PE PROVINSI BANTEN TAHUN 2021


    Serang – Kamis, 17 November 2021 pukul 13.00 WIB s.d. selesai Badan Kesbangpol Provinsi Banten menggelar kegiatan Sosialisasi RAN PE Provinsi Banten, bertempat di Aula Rapat Lt. 2 Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. KH. Syech Nawawi Al-Bantani Palima – Serang.
     
    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Surat Direktur Eksekutif Yayasan Empatiku Nomor : 001/Empatiku/XI/2021 tanggal 11 November 2021 perihal Undangan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme (RAN PE) Provinsi Banten, dan dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 7 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme Tahun 2020-2024, serta Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 339/5267/SJ tanggal 29 September 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme.
     
    Acara kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs. Ade Ariyanto, M.Si yang juga sebagai salah satu narasumber pada kegiatan dimaksud. Hadir pula narasumber-narasumber lain dari Direktur Empatiku, Deputi Bidang Kerjasama Internasional (BNPT) dan Kasubdit Penanganan Konflik (Ditjen Polpum Kemendagri).
     
    Kegiatan ini diikuti dari berbagai Instansi yaitu 25 (dua puluh lima) peserta hadir di tempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan 50 (lima puluh) peserta secara virtual/zoom meeting.
     
    Adapun tujuan kegiatan adalah :
    1. Memberikan penjelasan terkait Peraturan Presiden No. 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penaggulangan Ekstremisme berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme Tahun 2020-2024 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 339/5267/SJ Tanggal 29 September 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme;
    2. Menggali peluang dan tantangan Provinsi Banten dalam Pencegahan dan
    Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan;
    3. Menggali pengalaman Kota Tangerang Selatan dalam Pencegahan dan
    Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan.

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook