• Friday, 15 October 2021
  • INFO TERKINI

    RAPAT KOORDINASI PUSAT PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (PPWK) TAHUN 2021


    Serang – Kamis, 30 September 2021 pukul 08.30 WIB s.d. selesai Badan Kesbangpol Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tahun 2021 pada kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) bertempat di Aula Rapat Badan Kesbangpol Provinsi Banten Lt. 2, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl. KH. Syech Nawawi Al-Bantani Palima - Serang.
     
    Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tahun 2021 ini mengundang peserta dari Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Provinsi Banten serta perwakilan Kesbangpol Kabupaten/ Kota, Ormas dan Masyarakat. Dan selama acara berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan mengundang Narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Ketua MUI Provinsi Banten KH. M. Romli,  dan  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof. Lili Romli serta dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten.
     
    Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Fathurrahman, M.Si yang mana dalam sambutannya menerangkan bahwa Forum ini yang kebetulan dihadiri oleh pengurus Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) dan Kantor/Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, kami mengajak untuk lebih memantapkan wawasan kebangsaan melalui upaya sebagai berikut :
    1. Meningkatkan kesadaran segenap bangsa untuk menerima, menghormati, dan menghargai segala bentuk keragaman bangsa sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa;
    2. Membangun sikap moral dan etika segenap komponen bangsa sesuai Pancasila dan UUD 1945 agar dapat meredam kepentingan kelompok dan golongan, dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara;
    3. Meningkatkan sosialisasi wawasan kebangsaan guna membangun kehidupan nasional yang harmonis;
    4. Mengoptimalkan pembelajaran wawasan kebangsaan yang sejalan dengan proses reformasi dan tidak indoktrinasi;
    5. Membangun nilai-nilai luhur budaya bangsa;
    6. Meningkatkan rasa hormat kepada simbol-simbol negara;
    7. Meningkatkan keteladanan diri para pimpinan nasional agar tertanam rasa hormat dan kebanggaan kepada para penyelenggara negara.

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook