• Friday, 30 July 2021
  • INFO TERKINI

    BADAN KESBNGPOL PROVINSI BANTEN MENYELENGGARAKAN PENINGKATAN KAPASITAS PEMUDA ORMAS DI PROVINSI BANTEN TAHUN 2021


    Serang – Kamis, 10 Juni 2021 pukul 08.00 WIB s.d. selesai Badan Kesbangpol Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemuda Ormas di Provinsi Banten bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Blok Instansi Vertikal No. 01, Serang, 42171, Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang, Banten.

    Mewakili Kaban Kesbangpol Provinsi Banten, acara dibuka oleh Kabid Ketahanan Sosial dan Ekonomi Ibu Tri Hastuti, SH, MM, dalam sambutannya beliau menerangkan hubungan antara pemerintah dan ormas sudah seharusnya menciptakan sinergitas dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance) untuk mewujudkan tujuan negara dan ormas itu sendiri. Sinergitas ini diharapkan menjadi kekuatan untuk memacu pembangunan dan untuk mewujudkan cita-cita bangsa indonesia yakni masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan kaidah pancasila dan kebhinekaan.

    Dalam kegiatan peningkatan kapasitas pemuda ormas di Provinsi Banten tahun 2021 diharapkan hubungan organisasi kemasyarakatan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila sebagai pemersatu bangsa demi terciptanya kesamaan visi dan paradigma pemerintah daerah dalam penataan organisasi kemasyarakatan. Kesamaan visi dan paradigma ini sangat diperlukan untuk mencegah miss-interpretasi atas sejumlah regulasi dan tumpang tindih kebijakan yang diambil pemerintah maupun pemerintah daerah dalam bidang keormasan. Pada prinsipnya, pemerintah daerah hadir untuk menciptakan keteraturan dan mencegah benturan di antara komponen bangsa tanpa bermaksud ikut campur terlalu jauh ke dalam urusan internal ormas.

    Adapun Maksud kegiatan tersebut untuk membangun peran organisasi kemasyarakatan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi pancasila sebagai pemersatu bangsa dan untuk membangun sinergitas antar pemerintah daerah dalam hal ini Badan Kesbangpol Provinsi dan Kesbangpol Kabupaten/Kota dengan organisasi kemasyarakatan yang terdaftar/berbadan hukum yang ada di Provinsi Banten. Dan Tujuannya  Mensinergikan dan saling melengkapi dalam rangka membangun pri kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, bermanfaat, bermartabat dan bermufakat tetap berjalan di atas rel empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

    Selama Kegiatan berlangsung dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghadirkan Narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten dan Kasi Intel Korem 064 Maulana Yusuf.

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk penyampaian materi terkait peningkatan kapasitas pemuda ormas di Provinsi Banten dengan mengundang peserta dari Kesbangpol Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang, serta pengurus organisasi kemasyarakatan dari kab/kota dan Provinsi Banten.

     

     

     

     

     

     


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook