• Friday, 30 July 2021
  • INFO TERKINI

    FKPT BANTEN: BOM TERORIS MAKASAR BERAGAMA PALSU DAN SESAT


    Serang - Senin, 29 Maret 2021. Peristiwa bom bunuh diri di Makasar adalah perbuatan terkutuk, dilakukan oleh siapapun dan atas dasar apapun merupakan pelanggaran hukum berat yang harus segera dituntaskan.

    Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten Amas Tadjuddin menyampaikan bahwa meminta kepada aparat penegak Hukum untuk jangan pernah ragu melakukan tindakan tegas.

    “Kepada aparat penegak hukum, jangan ragu untuk tindak tegas kepada pelaku dan calon pelaku faham teroris yang menyebar luas, termasuk di Provinsi Banten,” terang Amas.

    Ditegaskan Amas, Pelaku yang mengatasnamakan ajaran agama atau mengaku beragama, apapun agamanya adalah agama palsu dan sesat, karena semua agama apalagi Islam tidak mengajarkan kejahatan kemanusiaan dan terorisme.

    Amas meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. “Kepada mayarakat agar tetap tenang, tetapi hendaknya senantiasa tingkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu radikal terorisme dengan narasi-narasi (bujuk rayu) dalil-dalil keagamaan, menjanjikan surga tetapi sesungguhnya adalah kejahatan berkedok agama, sesat menyesatkan,” terangnya.

    Amas juga meminta kepada pemerintah daerah khususnya di Banten agar lebih selektif dalam hal membangun kerjasama atau memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga keagamaan yang secara nyata terpapar paham anti Pancaaila dan UUD 1945, intoleransi, anti kebhinekaan dan hendak merobohkan NKRI.

    kepada pelaku dan calon pelaku, tambah Amas, agar kiranya kembali ke jalan yang benar, mengikuti ajaran para ulama yang cinta tanah air, moderat, berwawasan kebangsaan.

    “Kembalilah ke jalan yang benar (pelaku atau calon pelaku Teror) seperti para ajaran ulama cinta tanah air,” pinta Amas.

    Islam tidak membenarkan kerusuhan, bom bunuh diri (terorisme), pun demikian umat agama lain jangan memprovokasi dengan segala bentuknya untuk memancing amarah kaum muslimin dimanapun, melainkan bersama ciptakan kedamaian, persaudaraan, dan persatuan.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook