• Thursday, 25 February 2021
  • INFO TERKINI

    Pendampingan Pemberian Keterangan Bawaslu Kab/Kota di MK


    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten hadir secara daring dalam rangka pendampingan bagi Bawaslu Kota Tangerang Selatan dan Bawaslu Kabupaten Pandeglang yang diminta untuk memberikan keterangannya dalam persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Jum’at (05/02/2021).

    Pada kesempatan tersebut Bawaslu Kota Tangerang Selatan yaitu Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan M. Acep secara rinci memberikan keterangan terkait kasus-kasus yang berkaitan dengan Paslon nomor urut 3 (tiga) seperti diantaranya terkait laporan dana baznas yang digunakan sebagai alat untuk pemenangan pasangan calon urut nomor tiga (3), laporan dugaan pengerahan ASN dalam upaya memenangkan Paslon urut nomor tiga, selanjutnya mengenai dugaan Penyelenggara Terlibat Langsung Dalam pemenangan Pasangan Calon Urut Nomor 3 (tiga), dan terakhir terkait dugaan Politik Uang yang dilaporkan, Acep menerangkan bahwa Laporan tersebut telah ditindak dan diproses oleh Bawaslu Kota Tangerang Selatan bersama Sentra Gakkumdu Kota Tangerang Selatan dengan melaksanakan Rapat Pembahasan Pertama, Kajian, dan Rapat Pembahasan Kedua yang menghasilkan keputusan bahwa laporan tersebut memenuhi unsur-unsur dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilihan dan memutuskan untuk melanjutkan laporan tersebut ke tahap penyidikan oleh Kepolisian. Hal yang sama juga dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pandeglang Iman Ruhmawan yang juga menyampaikan keterangan secara terinci.

    Sebagaimana diketahui bersama bahwa di Provinsi Banten dari 4 (empat) daerah yang menyelenggarakan Pilkada, 2 (dua) diantaranya sedang berproses di MK dimana salah satu pasangan calon (Paslon) di Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Pandeglang mengadukan hasil proses penyelenggaraan di daerah tersebut ke MK.

    Secara nasional terdapat 132 perkara yang meliputi 7 perkara untuk pemilihan gubernur, 13 perkara untuk pemilihan walikota, dan 112 untuk perkara pemilihan bupati.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook