• Thursday, 25 February 2021
  • INFO TERKINI

    KPU BANTEN SUPERVISI RAPAT EVALUASI PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA CILEGON


    KPU Kota Cilegon menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020 dengan tema Penguatan Kelembagaan KPU Kota Cilegon dalam Pelayanan yang Berintegritas yang diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2021 dengan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon dan Anggota KPU Provinsi Banten divisi SDM Hj. Rohimah, Ketua dan Anggota KPU Kota Cilegon, Ketua dan Anggota Bawaslu Cilegon, Sekretaris, Kasubag dan staf Sekretariat KPU Kota Cilegon.

    Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pengendalian dan pencegahan Covid19 ini dihadiri dengan jumlah peserta terbatas sebanyak 30 peserta berasal dari internal KPU Kota Cilegon.

    Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Ali beliau menyampaikan ucapan rasa syukur atas keberhasilan KPU Kota Cilegon meraih tingkat partisipasi tinggi sebesar 76,42% dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena Pilkada di Kota Cilegon berlangsung dengan aman damai dan tidak berujung konflik.

    "Selama pelaksanaan tahapan KPU Kota Cilegon selalu menelaah semua permasalahan dengan berbagai parameter-parameter kinerja  dan menurut kami masih terdapat beberapa kelemahan. Momentum pertemuan ini menjadi penekanan dan titik balik untuk menjaga marwah lembaga untuk menjalankan proses demokrasi di Kota Cilegon. Akuntabilitas kinerja harus dikerjakan secara kebersamaan antara komisioner dan sekretariat", ungkap Irfan Alfi.

    Diakhir sambutannya Ketua KPU Kota Cilegon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sekretariat atas kinerja dan dedikasinya selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kota Cilegon.

    Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon dalam sambutannta juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak  karena KPU Kota Cilegon dapat melaksanakan aktifitas dari awal tahapan sampai penetapan pasangan calon terpilih dengan lancar.

    "Keberhasilan dalam melaksanaka proses tahapan tidak terlepas dari soliditas antar Komisioner dengan Sekretariat, antar para Kasubbag, serta membangun koordinasi yang baik dengan Bawaslu dan para stakeholder yang turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kota Cilegon", pungkas Wahyul Furqon.

    Ditempat yang sama Anggota KPU Provinsi Banten Divisi SDM dan Litbang Hj. Rohimah menyampaikan selamat kepada KPU Kota Cilegon yang telah menyelesaikan tahapan Pemilihan dengan aman dan tanpa ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dan dapat menyelesaikan seluruh gugatan baik yang ada di Bawaslu dan DKPP dengan selamat, ini akan menjadi pembelajaran untuk mengingatkan kita semua karna dalam setiap tahapan kita akan selalu dihadapkan pada peluang sengketa dan ujian.

    Kegiatan rapat evaluasi yang digelar oleh KPU Kota Cilegon ini disupervisi langsung oleh KPU Provinsi Banten dengan harapan agar tujuan pelaksanaan dan out put kegiatan dapat tercapai dengan baik sehingga dapat memberikan peningklatan kinerja bagi jajaran KPU Kota Cilegon kedepannya.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook