• Thursday, 25 February 2021
  • INFO TERKINI

    PLENO TERBUKA PENETAPAN PASANGAN CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TANGERANG SELATAN


    Pasca putusan Mahkamah Konstitusi tentang Perselisihan Hasil Pemilihan, hari ini Sabtu tanggal 20 Februari 2021 Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020 bertempat di Swissbel hotel Serpong Kota Tangerang Selatan.

    Rapat pleno dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kota Tangerang Selatan, Pasangan Calon Nomor urut 1, 2,dan 3, Bawaslu Kota Tangerang Selatan, pimpinan partai pengusung serta jajaran Forkopimda.

    Tampak hadir anggota KPU Provinsi Banten beserta Plt. Sekretaris KPU provinsi Banten yang melakukan monitoring dan supervisi jalannya rapat pleno terbuka.

    Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Tangerang Selatan M. Taufiq MZ menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui sebagai proses panjang dan rangkaian dari sebuah perhelatan  Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan  tahun 2020,  tanggal 17 Desember 2020 KPU Kota Tangerang Selatan telah melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon”, jelas M Taufiq.

    “Kemudian kita ketahui bersama  berproses di Mahkamah Konstitusi dan sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi nomor: 115/PHP.KOT-XIX/2021  serta surat panitera Mahkamah Konstitusi  nomor: 83.115/PAN.MK/PSPK/02/2021 maka pada hari ini tanggal 20 Februari 2021 kami KPU Kota Tangerang Selatan melaksanakan amanat Mahkamah Konstitusi untuk segera melaksanakan Rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pemilihan Serentak tahun 2020,” terang M Taufiq MZ.

    Rapat pleno kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara serta pembacaan surat keputusan KPU Kota Tangerang Selatan Nomor 23/HK.03.1-kpt/3674/KPU.Kot/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan tahun 2020, yakni nomor urut 3 Drs H. Benyamin Davnie dan H. Pilar Saga Ichsan, ST dengan perolehan suara sebanyak 235.734 suara atau 40,95% dari total suara sah.

    Setelah dilakukan penyerahan berita acara dan Surat Keputusan, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan dalam kata penutupnya mengucapkan  rasa syukur alhamdulillah  karena partisipasi masyarakat meningkat dibanding Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota  Tangerang Selatan tahun 2015.

    Ketua KPU Kota Tangerang Selatan juga  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh partai pengusung, stake holder, Bawaslu Kota Tangerang Selatan yang telah bersinergi mengawal pelaksanaan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, serta kepada KPU Provinsi Banten.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook