• Saturday, 16 January 2021
  • INFO TERKINI

    PENYELENGGARAAN KAMPUNG WAWASAN KEBANGSAAN DI WILAYAH KECAMATAN SERANG, KOTA SERANG


    SERANG - Rabu, 18 November 2020 Pukul 08.00 WIB s.d. selesai. Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Provinsi Banten menggelar Penyelenggaraan Kampung Wawasan Kebangsaan di Wilayah Kecamatan Serang, Kota Serang pada kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Tahun 2020.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs. Maman Suratman, MH dan diikuti oleh Pemerintah Daerah Setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Masyarakat Sekitar Wilayah Kecamatan Serang Kota Serang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. Hadir sebagai Narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Camat Serang, Koramil 0201 Serang dan Polsek Serang. Kegiatan bertempat di Aula Gedung SDN Ciputat Kota Serang.

    Bahwa yang mendasari digelarnya kegiatan tersebut adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2011 Tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Daerah dan Permendagri Nomor 71 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan.

    Kegiatan yang diagendakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Banten tetap mengikuti prorokol kesehatan di saat pandemi Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan peserta diharapkan dapat Meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dilingkungan masyarakat yang meliputi 4 (empat) konsensus dasar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook