• Friday, 4 December 2020
  • INFO TERKINI

    KEGIATAN PENINGKATAN KESADARAN BELA NEGARA ANGKATAN II TAHUN 2020


    SERANG - Kamis, 12 November 2020 Pukul 08.00 WIB s.d. selesai. Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesbangpol Provinsi Banten menyelenggarakan Peningkatan Kesadaran Bela Negara Angkatan II pada Kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK).

    Kegiatan dibuka oleh Kabid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs. Maman Suratman, MH dan diikuti oleh Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Bantani Dalung Kota Serang. Hadir sebagai Narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Korem 064/Maulana Yusuf dan Polda Banten. Kegiatan bertempat di Aula Gedung Pondok Pesantren Modern Al-Bantani Dalung Kota Serang.

    Bahwa yang mendasari diselenggarakannya kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2011 Tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Daerah dan Permendagri Nomor 71 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan.

    Kegiatan yang diagendakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Banten tetap mengikuti prorokol kesehatan di saat pandemi Covid-19. Para peserta sangat antusias dan menyambut baik Peningkatan Kesadaran Bela Negara Angkatan II.

    Dengan menerapkan protokol kesehatan peserta Peningkatan Kesadaran Bela Negara Angkatan II pada Kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) ini diharapkan Dapat meningkatkan pengetahuan, memiliki tekad, sikap dan perilaku serta menjunjung Bela Negara yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam rangka membentuk karakter bangsa yang ulet tangguh, berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran Bela Negara dalam meningkatkan persatuan dan Kesatuan Bangsa.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook