• Wednesday, 21 October 2020
  • INFO TERKINI

    13 Benda Ini Wajib Ada di TPS Saat Pencoblosan Pilkada di Tengah Pandemi


    Jakarta - 

    KPU akan menyiapkan 13 item yang disediakan di TPS pada hari pencoblosan pilkada untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, KPU akan mengatur agar jadwal kedatangan pemilih ke TPS supaya tidak terjadi kerumunan pada saat pencoblosan. Selain itu, KPU mengimbau pemilih menyaksikan penghitungan suara melalui siaran live streaming.

    "Kita membuat bagaimana agar berjalannya protokol kesehatan, maka tadinya perlengkapan TPS itu hanya yang berkaitan dengan proses pemungutan dan penghitungan suara. Nah, sekarang kita menambah banyak sekali ya, ada 13 item yang harus disiapkan oleh TPS nanti ketika hari pemungutan suara," kata komisioner KPU Evi Novida, dalam diskusi virtual bertajuk 'Evaluasi 15 Tahun Pelaksanaan Pilkada: Capaian dan Tantangan', yang disiarkan di YouTube CSIS, Rabu (14/10/2020).

    Adapun 13 item yang disiapkan KPU di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk KPPS, masker, tempat sampah, face shield, alat pengukur suhu, dan disinfektan. Nantinya ruangan TPS akan disemprot disinfektan sebelum dan sesudah pencoblosan maupun di tengah proses pencoblosan.

     


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook