• Wednesday, 21 October 2020
  • INFO TERKINI

    RAPAT KOORDINASI TIM POKJA IDI PROVINSI BANTEN


    Serang, 12 Oktober 2020

    Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten membuka Rapat Koordinasi Tim Pokja IDI Provinsi Banten di aula rapat lantai 2 kantor Badan Kesbangpol Provinsi Banten,  dalam Rapat kali ini dihadiri juga narasumber lain dari BPS Provinsi dan Akedemisi dari Untirta adapun peserta rapat yang hadir dari Kesbangpol Kab./Kota se Provinsi Banten, BPS Banten, beberapa pimpinan media di Provinsi Banten, dan mitra/stake holder Badan Kesbangpol.

    Didalam pembukaannya beliau mengatakan bahwa IDI Banten sebesar 72,60 yang artinya mengalami penurunan dari tahun 2018 sebesar  73,78 dalam skala 100. meskipun mengalami penurunan namun capaian kinerja demokrasi tersebut masih berada pada kategori ”sedang”. dan angka IDI Banten tahun 2019 dibawah rata-rata nasional, yakni 74,92.

    Terjadinya penurunan pada aspek kebebasan sipil dan aspek lembaga demokrasi, tentu saja ini memerlukan perhatian khusus dari semua pihak agar nilainya dapat membaik. dan untuk yang sudah baik, perlu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi, sehingga torehan skor IDI Banten kedepan dapat meningkat kembali. oleh karena itu, untuk meningkatkan capaian IDI Provinsi Banten tahun depan, perlu adanya sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan dewan ahli  IDI serta seluruh stakeholder. mengingat pentingnya IDI dalam konteks utilisasi/pemanfaatannya untuk kepentingan perencanaan pembangunan setiap tahun kedepannya.

    Rakor Tim Pokja IDI Provinsi Banten ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)

     

     

     


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook