• Tuesday, 31 March 2020
  • INFO TERKINI

    KUNJUNGAN KERJA WAKIL PRESIDEN RI (PROF. DR. K.H. MA’RUF AMIN) KE MUSEUM SITUS KEPURBAKALAAN BANTEN LAMA KOTA SERANG


    SERANG – Minggu, 16 Februari 2020. Wakil Presiden RI (Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin) pukul 09.42 s.d. 11.20 WIB melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Serang Provinsi Banten. Dalam kunjungannya Wapres RI didampingi oleh Istri Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam rangka Peresmian Pembukaan Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah dan Para Sahabat Nabi RA di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama Kec. Kasemen Kota Serang.

    Rombongan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI (Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin) disambut oleh Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, MM, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomek Kurniawan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten DR. H. A Bazari Syam, M.PDI dan Perwakilan Kesultanan Banten RTB Bambang Wisang Geni.

    Hadir juga dalam kegiatan Kunjungan Kerja tersebut antara lain Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi, Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Sekda Provinsi Banten Al Muktabar, Ketua PBNU Provinsi Banten K.H. Bunyamin, Ketua Panitia Acara Arif Rahmansyah Marbun, aparat TNI dan Polri beserta Tokoh Masyarakat Banten.

    Dalam rangkaian kegiatan tersebut Wapres memberikan sambutan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian pembukaan Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan para sahabat Nabi RA.

    Dalam kesempatan tersebut Arif Rahmansyah Marbun selaku Ketua Panitia Acara menghaturkan Terima kasih setinggi-tingginya kepada Abah K.H. Ma’ruf Amin (Wapres RI) yang berkenan hadir dalam acara Pembukaan Pameran Artefak ini dan juga kami tidak lupa kepada Pemerintah Provinsi Banten, aparat TNI Polri yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan ini, semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi lentera untuk umat dan bangsa serta Negara dalam mencintai Rasulullah SAW.

    Gubernur Banten DR. Wahidin Halim, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Abah K.H. Ma’ruf Amin yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Banten ini yang juga tanah kelahiran Beliau. Saya mempunyai keinginan untuk mengembalikan kejayaan Banten dan Alhamdulillah Bapak Wapres RI tahun lalu yaitu 2019 hampir 9.000.000 orang datang ke sini Banten untuk ziarah dan insya Allah itu semua akan meningkatkan ekonomi masyarakat di sini.

    Saya ingin jadikan ini sebagai daerah yang berbasis religi dalam arti wisata dan tentunya dan tempat kediaman Wapres RI yang sedang dibangun terkait pembangunan sejarah Syekh Nawawi dan nantinya juga akan dibangun mulai dari Tanara kemudian Banten Lama dan sampai dengan Caringin termasuk jalan-jalannya kita yang akan bangun, kemudian untuk Negeri di Atas Awan yang sekarang sedang dibangun jalannya dan fasilitas pendukung lainnya.

    Kita punya rencana untuk merivitalisasi Keraton Surosowan ini, masa Borobudur saja bisa direvitalisasi kenapa Keraton Surosowan ini tidak bisa, yang mana Keraton Surosowan ini menjadi sejarah agama atau religi di Banten ini dan saya mohon doanya kepada semuanya.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook