Pengajian/Siraman Roohani Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten


Pada hari Jumat pagi 8/02/2019 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Pengajian/Siraman Rohani dimushola Baittul Muttaqin kesbangpol, dengan Narasumber Bpk. DR.  KH.  Wawan Wahyudi. M. Pd  dengan Tema tentang berjasa. 
Beliau menerangkan bahwa Ada 3 yang berjasa di dunia ini yaitu: 

1. Rasulullah Saw. Allah memerintahkan kita untuk berbahagia dengan Rahmat yang kita dapatkan. Bukankah Rasulullah SAW adalah rahmatNya yang terbesar? Bukankah Allah menyebut Rasulullah sebagai Rahmatan li al-‘Alamin ?. Lebih-lebih jika merujuk pendapat “Sang Juru Bicara al-Qur’an”, Sayyidina Ibnu Abbas RA. Indikator beliau adalah satu"nya mahluk allah yg memberikan safaat
2. Ibu. Ibu adalah sekolah pertama bagi anak"nya bila sang ibu persiapkan dg baik maka ibu telah mempersiapkan bangsa yg baik dan kuat. 
Hormati dan cintai ibu sebagai salah satu ajaran junjungan Nabi Muhammad saw.  
3. Ulama. Adalah pewaris nabi yg hrs dihormati, perekat persatuan bangsa. Ulama selama ini dikenal sebagai tokoh atau  pemimpin agama yang dapat mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dari berbagai macam masalah, baik masalah agama ataupun masalah yang dihadapi sehari hari lainnya seperti masalah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 
Untuk itu masyarakat harus dapat menghormati dan menghargai para ulama sebagai guru yang dapat dipanuti.

Kegiatan dimaksud di ikuti oleh seluruh pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan dan mengingatkan kepada seluruh Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten agar lebih bisa menghargai orang-orang yang sudah berjasa kepada kita.

 

Ketua Badan


Jadwal Solat


Twitter


Facebook


Link Terkait


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran