Diseminasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 Wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang


Badan Kesbangpol Provinsi Banten bertempat di RM. Cibiuk Kota Serang pada tanggal 28 November 2018, menyelenggarakan Diseminasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Sasaran Diseminasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di RM Cibiuk Kota Serang yaitu Aparatur Kesbangpol Kabupaten, Aparatur Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. 
Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk menghasilkan pemerintahan yang demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar  Republik Indonesia tahun 1945. Penyelenggaraan pemilu harus dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Penyelenggara pemilu dalam penyelenggaraannya juga harus memenuhi prinsip : mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien. Hal ini sebagaimana ditegaskan dalam pasal 2 dan 3 UU no. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. 
Pemilu mendatang bukan semakin mudah, melainkan semakin kompleks, selain pelaksanaannya dilakukan secara serentak  antara pileg dan pilpres, juga seiring dengan meningkatnya pengetahuan, perhatian dan partisipasi masyarakat terhadap pemilu.  
Hal ini tentu menjadi tugas kita bersama, dalam menyempurnakan kesuksesan jalannya pemilu yang demokrasi dan transparan. Tidaklah berlebihan dapat  katakan bahwa, kegiatan diseminasi ini yang diikuti oleh sejumlah aparatur pemerintah di tingkat kecamatan, adalah bentuk perwujudan kerjasama dan pendekatan yang sangat positif, yang diharapkan adanya persamaan persepsi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 khususnya  di Provinsi Banten.

Ketua Badan


Jadwal Solat


Twitter


Facebook


Link Terkait


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran