• Tuesday, 24 October 2017
  • INFO TERKINI

    Hasil Pleno KPU Banten, WH-Andika Unggul dengan Selisih Suara 1,90%


    Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan, rekapitulasi, dan pengumuman Pilkada Banten, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul dari rivalnya Rano Karno-Embay Mulya Syarief dengan selisih suara 1,90%.

    Setelah dilakukan pengitungan manual dari kedelapan kabupaten/kota se-Banten pasangan nomor urut 1, Wahidin-Andika memperoleh sebanyak 2.411.213 suara. Sedangkan pasangan Rano-Embay meraih sebanyak 2.321.323 suara atau selisih 89,890 suara (1,90%).

    Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna menjelaskan, hasil tersebut merupakan rekapitulasi perolehan suara yang dibacakan oleh setiap Ketua KPU Kabupaten/Kota dengan partisipasi pemilih pada Pilkada Banten 2017 mencapai angka 63%.

    "Meski tidak mencapai target partisipasi pemilih yang dicanangkan oleh KPU Pusat, tapi kita sudah kerja maksimal," ujar Agus setelah pleno di Hotel The Royal Krakatau, Minggu (26/2/2017).

    Dia menjelaskan, rapat pleno yang digelar hari ini merupakan tahapan penetapan rekapitulasi penghitungan suara. Bukan untuk penetapan pemenang pesta demokrasi di tanah para jawara. "Penetapan pemenangnya belum, nanti menunggu MK," jelasnya.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook