• Monday, 24 July 2017
  • INFO TERKINI

    Sekda Banten Hadiri Rakornas Pemantapan Pilkada Serentak


    Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Suharta menghadiri Rapat Koordinasi ?Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis.

     

    Sejumlah pejabat tinggi negara dan instansi terkait hadir dalam rakornas tersebut, dari Pemerintah Provinsi Banten dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ranta Suharta, yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Banten Rusdjiman. Turut menghadiri Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Ammar beserta jajarannya dan Kajati Banten beserta jajarannya.

    Dalam rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajaran aparat keamanan untuk siap siaga mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak. Dia meminta agar ada langkah-langkah antisipasi pada setiap gangguan sekecil apa pun saat pesta demokrasi berlangsung.

    "Kalau ada embrio yang mengganggu, segera lakukan pencegahan-pencegahan yang antisipatif. Jangan sampai embrio kecil menjadi besar. Jangan sampai embrio yang kecil membuat kita semua malu karena kita tidak bisa melakukan pencegahan," kata Presiden Jokowi. 

    Presiden meminta jajaran keamanan di pusat dan daerah, baik kapolri, kajari, dandim, danrem, kajati, kapolda, pangdam, semuanya mesti bisa mendeteksi dini dan melakukan pencegahan secepatnya sebelum embrio gangguan tersebut membesar.

    "Saya instruksikan aparat keamanan jangan berperan seperti pemadam kebakaran. Petakan gangguan dan lakukan antisipasi?," kata Presiden Jokowi.

    Diketahui, di Provinsi Banten terdapat 2 (dua) kabupaten dan 2 (dua) kota yang akan melaksanakan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015. Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Banten yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, serta Kota Tangerang Selatan.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook