• Friday, 26 May 2017
  • INFO TERKINI

    Gubernur Banten Lantik Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon


    Gubernur Banten Rano Karno secara resmi melantik dua pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu yakni Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Iman Aryadi-Edi Ariadi.


    Pelantikan dilakukan di Pendopo Kantor Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (17/2).

    Seusai dilantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa langsung menggelar serah terima jabatan di Gedung DPRD Kabupaten Serang. Acara dengan format pesta rakyat ini berlangsung meriah.

    Sebelum menuju gedung dewan, pasangan Tatu – Pandji diarak dari rumah dinas Wakil Bupati Serang di Jalan Veteran. Pasangan Tatu-Pandji menaiki dua kereta kencana yang diikuti sepuluh andong. Selain dikawal polisi dan pasukan berkuda, kereta kencana juga dikawal ragam kesenian tradisi, di antaranya adalah kesenian tari Buaya Putih yang berada di barisan depan.

    Sepanjang jalan juga terlihat ragam seni yang ditampilkan para pelajar dan kelompok masyarakat. Sesampainya di pelataran gedung dewan, Tatu-Pandji disambut rampak bedug dan debus.

    Sementara pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi dan Edi Ariadi seusai pelantikan disambut balon raksasa setibanya di halaman Kantor Wali Kota Cilegon.

    Berdasarkan informasi balon nitrogen berukuran 3 X 3 meter itu dipesan di Jakarta, oleh salah seorang pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Cilegon untuk dipasang di halaman Kantor Wali Kota Cilegon.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook