• Monday, 24 July 2017
  • INFO TERKINI

    Pelajar di Cilegon Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba


    Ratusan pelajar SMK YPW KS Cilegon mengikuti sosialisasi bahaya narkoba yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Cilegon dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres Cilegon di sekolah mereka. USai mendapat sosialisasi sejumlah pelajar mengaku takut untuk menggunakan narkotika.

    “Tadi itu kan kita ditunjukkan jenis-jenisnya (narkotika), terus bahayanya bagi kesehatan dan ancaman hukumannya bila sampai kita menggunakan dan ditangkap polisi, dari situ yah, jadi takut juga,” ungkap Yudha Aditya Maulana, salah seorang pelajar.
    Pelajar kelas XII jurusan Teknik Mesin ini menuturkan, perasaan yang ia hadapi juga dialami oleh teman-temannya yang lain setelah mengikuti sosialisasi itu. “Di sosialisasi ini juga kita akhirnya mengetahui ciri-ciri ganja, sabu-sabu,” terangnya.

    Sementara itu, Kabid Kesbang Kesbanglinmas Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, sosialisasi ke kalangan pelajar rutin dilakukan pihaknya secara bertahap. “Sosialisasi ini adalah putaran keenam yang kita lakukan roadshow ke sekolah-sekolah, guna mengantisipasi di kalangan pelajar kita. Karena, narkoba ini masih menjadi persoalan kita, dan dia (narkoba) masuk ke seluruh segmen dan tingkatan masyarakat termasuk pelajar. Mereka adalah obyek yang rentan. Jadi salah kalau kita hanya diam,” katanya.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook