• Monday, 24 July 2017
  • INFO TERKINI

    Wawasan Kebangsaan Sebagai Upaya Pembinaan Karakter dan Jati Diri Bangsa


    Berbagai fakta dan fenomena yang berkembang, menunjukkan bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang ditandai dengan kemerosotan akhlak dan degradasi wawasan kebangsaan. Melihat hal tersebut, Gubernur Banten Rano Karno menganggap perlu adanya sinergitas program pemantapan wawasan kebangsaan yang lebih konkret dan nyata.

    "Wawasan Kebangsaan sangat diperlukan sebagai upaya pembinaan karakter dan jati diri bangsa, guna meningkatkan kualitas kebangsaan sehingga bangsa Indonesia mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan yang dihadapi, termasuk ancaman Disentragitas Bangsa." Ujar Rano Karno saat membuka Acara Pemantapan Wawasan Kebangsaan di Hotel ledian, Serang.

    Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, bahwa untuk dapat mengimplementasikan kebijakan wawasan kebangsaan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan perlu dibangun sinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai dasar bagi terbangunnya rasa Nasional yang tinggi dan menjadi ruh penyemangat pembangunan dalam semua aspek kehidupan nasional.

    "Dengan adanya acara seperti ini mudah - mudahan dapat menambah wawasan dan pemahaman masyarakat dalam menjaga kode etik berbangsa dan bernegara," harapnya.

    Acara yang dihadiri tokoh agama dan masyarakat ini merupakan kerjasama antara Kemenpolhukam, Pemerintah Provinsi Banten (Badan Kesbangpol), Polda Banten, Korem 064/ MY dan Perguruan Tinggi Negeri Tirtayasa Banten.


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook