• Monday, 24 July 2017
  • INFO TERKINI

    Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2017


    Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) Banten, menyelenggarakan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) provinsi Banten Tahun 2017, Rabu, 10 Februari 2016 di Le Dian Hotel, Jalan Jendral Soedirman, Kota Serang, Banten.

    Agenda yang dibuka langsung oleh Gubernur Banten, H.Rano Karno, S.Ip tersebut adalah program untuk menyusun tema rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2017.

    Kepala BPBD Banten, Hudaya Latuconsina, mengatakan bahwa penyelenggaraan tugas pemerintahan hari ini menjadi semakin kompleks dan dinamis. Karenanya perlu perencanaan dan penganggaran yang terarah, teratur, dan terukur."Dan tentunya harus terkoordinasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan daya saing daerah," ungkapnya, Rabu (10/02/2016).

    Hudaya juga menekankan, forum konsultasi yang mengundang seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Ketua Komisi DPRD, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), Asosiasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan perwakilan perguruan tinggi tersebut, akan memperhatikan isu-isu faktual yang berkembang di masyarakat.

    "Ada enam isu faktual yang wajib kita perhatikan dalam forum konsultasi ini untuk suksesi pembangunan Banten pada tahun 2017," ungkapnya.

    Enam isu faktual yang pertama adalah, tata ruang, kelestarian lingkungan hidup, sumberdaya air dan kerawanan bencana. Kedua, pendidikan dan daya saing tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Ketiga, ketahanan pangan daerah. Keempat, sarana infrastruktur untuk mendukung ekonomi dan investasi. Kelima, akses promosi dan mutu pelayanan kesehatan. Dan yang terakhir adalah reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan serta penyelenggaraan Pilkada Banten.  

    "Diharapkan kesejahteraan masyarakat Banten dapat segera terwujud dengan enam program tersebut," tegasnya.

    Sumber: bappeda.bantenprov.go.id 


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook