• Tuesday, 19 September 2017
  • INFO TERKINI

    Visi dan Misi


     

    VISI

    Sesuai dengan peran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten, yang dijabarkan dalam tugas pokok dan fungsinya, dalam menyelenggarakan sebagian tugas Pemerintah Daerah di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik, dirumuskan Visi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten sebagai kondisi yang ingin diwujudkan di masa depan. Rumusan Visi yang diangkat dalam RENSTRA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten 2017-2022 merupakan arah kebijakan dalam penyusunan program dan kegiatan strategis sesuai kondisi obyektif lingkungan strategis lingkup Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten dalam lima tahun ke depan, yaitu :

    “Banten Aman, Damai dan Bersatu Menuju Rakyat yang Sejahtera dan Berakhlakul Karimah.

     

    Kata kunci dari Visi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :

    Banten : merupakan wilayah kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi  Banten, yang terdiri atas : Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten sendiri.
    Aman : artinya situasi dan kondisi dimana tidak adanya gangguan yang membuat ketentraman masyarakat menjadi tidak nyaman.
    Damai : artinya suatu keadaan yang memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk selalu merasa terlindungi oleh pemerintah tanpa ada perbedaan perlakuan.
    Bersatu : artinya mengandung makna satu, eka, tidak terpisah-pisah dan merupakan satu kesatuan utuh dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    Rakyat Sejahtera : Merupakan refleksi dari berkurangnya masyarakat miskin dan tingkat pengangguran, meningkatnya perekonomian dan daya beli masyarakat, meningkatnya taraf pendidikan dan kesehatan serta terwujudnya kebanggaan jati diri masyarakat Banten.
    Berakhlakul Kharimah               : diartikan sebagai simbol dari masyarakat Provinsi Banten. Aspek ini bersumber dari sikap dan perilaku akhlak mulia yang dicerminkan melalui kualitas hubungan antara manusia dengan Tuhan dan hubungan antara manusia itu sendiri. Akhlak mulia menjadi landasan moral dan etika dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pemahaman dan pengamalan agama secara benar diharapkan dapat mendukung terwujudnya masyarakat yang ideologis, nasionalis, demokratis, sehingga mampu mewujudkan sebuah masyarakat madaniyyah dan hidup menuju negeri yang baldatun toyibatun warabun ghafur.

     

    MISI

    Rumusan Misi yang diangkat dalam RENSTRA Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten 2017-2022 didasarkan pada isu-isu strategis lingkup Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten untuk lima tahun ke depan, yang merupakan penjabaran dari Visi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten. Rumusan Misi tersebut adalah :

    Misi Pertama : Meningkatkan Penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kapasitas sumber daya manusia Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten.
    Misi Kedua : Meningkatkan Pemahaman 4 Konsensus Dasar Kebangsaan, Meningkatkan kinerja organisasi masyarakat dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional, Meningkatkan budaya politik yang demokratis, Meningkatkan Stabilitas Daerah di Provinsi Banten.

     


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook